Jumat, September 26, 2008

PUASA MENAMBAH KESUBURAN PRIA DAN WANITA

PUASA MENAMBAH KESUBURAN PRIA DAN WANITA

Penelitian yang baru-baru ini dilansir oleh Fakultas Kedokteran King Abdul Aziz University, Saudi Arabia menyebutkan bahwa puasa dapat menambah tingkat kesuburan pria dan wanita. Pada saat puasa terjadi perubahan aktif pada diri seseorang secara normal dimana fungsi hormon testetron pada saat itu menjadi lebih baik. Begitu juga jumlah sperma semakin bertambah pada saat berpuasa. Para peneliti tersebut membuat catatan khusus bahwa tingkat kehamilan terjadi pada bulan syawal, sebagaimana juga mereka mencatat bahwa sperma yang hidup lebih banyak dari biasanya pada bulan Ramadhan.

Penelitian tersebut mengambil sample sebanyak 21 orang, 8 orang kondisi sehat dan normal, 10 mengalami kekurangsuburan dan 3 orang lagi mandul. Mereka semua diambil sample darah dan sperma pada bulan Sya’ban, Ramadhan dan Syawal untuk mengadakan tes laboratorium terhadap kualitas sperma mereka dan mengecek pengaruh puasa terhadap tingkat kesuburan mereka.

Penelitian lain yang dilakukan di Saudi juga mengenai tingkat kesuburan wanita pada bulan Ramadhan dan pengaruh puasa terhadap kesuburan wanita, dimana hasilnya puasa jua meningkatkan kesuburan wanita, dimana banyak para istri mendapatkan kahamilan pada bulan syawal (pasca Ramadhan).

(Sumber, Koran Al-Arab, London, 23 September 2008).

Tidak ada komentar: